Ronsen's Blog

Ayo pake Kondom

Tuesday, December 4, 2007

Katanya sih kalo pake kondom rasanya gak begitu enak? Itu kata cewek lho. Kalo kata cowok apaan dong? Jaga-jaga biar gak hamil. Hehehe...

Eh, ngomong-ngomong tanggal 1 Desember kemaren dunia memperingati hari AIDS sedunia yah? Waduh, gua ketinggalan nih karena emang gua gak terlalu tertarik dengan masalah HIV/AIDS. Pernah sekali ngeliat foto-foto hoax lewat email berantai dan gambarnya bikin gua pengen muntah. Setelah itu setiap membaca kata AIDS langsung difilter jauh-jauh ke tong sampah.

HIV/AIDS katanya sih penyebarannya lewat jarum suntik pengguna narkoba dan satu lagi lewat hubungan seksual. Dan menurut berita-berita (cari sendiri ya) katanya di Indonesia penderita HIV/AIDS semakin bertambah.

Terus cara pencegahannya gimana? Kalo pengguna narkoba jelas selain risiko ditangkap sama polisi juga bisa mengakibatkan nyawa melayang. Atau seperti teman gua, kalo ngomong rada gak nyambung dan telmi (eh kayaknya dua istilah tersebut sama deh). Intinya gua saranin cepat-cepat bersihin diri dari narkoba.

Kalo masalah hubungan seksual gimana yah? Pertama-tama lo mesti tahu kalo pasanganmu tidak sedang mengidap HIV/AIDS kalo gak ntar lo juga ikut-ikutan jadi pengedar HIV/AIDS. Setelah yakin selalu gunakan kondom biar pasangan lo gak hamil. Lho? Ya iyalah, kalo tahu bersih kok pake kondom lagi kecuali kalo lo suka jajan atau one night stand. *nunjuk-nunjuk ehm..*

Bagaimana dengan agama? Pengen muntah deh! Sampe mulut berbusa agama gak bisa merubah mentalitas seseorang kecuali pada dasarnya dia pengen berubah.

Tapi ada satu senjata yang paling ampuh buat ngalahin semua solusi di atas. Cinta. Jika lo mencintai diri lo sendiri lo gak bakal merusak apa yang baik yang Tuhan berikan kepada lo.

PS: Malam minggu bukannya pacaran gua malah hunting bencong di Taman Lawang buat wawancara. Hehehe...