Ronsen's Blog

Kenapa Banyak Browser

Friday, May 14, 2010

Saya termasuk orang yang suka menggunakan banyak browser. Seperti yang saya sebutkan di post sebelumnya, saya juga menggunakan Arora sebagai browser alternatif. Dan Mozilla Firefox sebagai browser utama dan pribadi. Google Chrome digunakan oleh adik saya dan Flock digunakan oleh pacar saya. Saya bisa saja menggunakan fitur profile untuk masing-masing user tapi nantinya tidak bisa dijalankan secara bersamaan.

Alasan saya butuh browser alternatif sederhana saja, saya butuh sebuah browser yang tidak menampilkan gambar-gambar dan mematikan beberapa plugin seperti Flash dan Java. Fungsinya saat saya ingin membaca berita-berita online yang memang rata-rata Flash digunakan sebagai iklan. Cara kejam ini lebih ampuh daripada sekedar harus meng-install add-on.

Eh, kenapa saya tidak menggunakan Opera yah? Iya, kenapa yah!