Ronsen's Blog

Twitter Client buat Ubuntu

Wednesday, May 19, 2010

Update:
Saat ini saya menggunakan Hotot sebagai Twitter client saya.

Beberapa Twitter client yang saya gunakan di mesin Ubuntu saya:
  1. Echofon
    Echofon yang saya gunakan di sini adalah versi add-on untuk browser Mozilla Firefox. Add-on inilah yang paling lama saya gunakan untuk berinteraksi di Twitter.
  2. Gwibber
    Gwibber adalah sebuah aplikasi bawaan Ubuntu 10.04 atau Lucid Lynx. Sebenarnya saya sangat menyukai menggunakan aplikasi ini tapi karena koneksi internet yang tidak memadai status dari Twitter sering macet.
  3. Qwit
    Alasan menggunakan Qwit karena saya mulai tidak menyukai menggunakan Echofon sebagai add-on tapi saya ingin sebuah aplikasi tanpa tergantung browser. Alasan lainnya Qwit karena aplikasi ini berjalan dengan baik biarpun koneksinya lelet.
Dari ketiga aplikasi yang saya gunakan tersebut yang paling saya sukai adalah Qwit.