Ronsen's Blog

Kasus Video Porno

Friday, June 18, 2010

Saya menulis entri ini hanya sebagai pengingat jika suatu saat saya membaca entri ini kembali telah terjadi kehebohan di negara tercintaini. Bagaimana tidak, hanya gara-gara urusan selangkangan bisa membuatgonjang negara ini. Bahkan terakhir Presiden ikut memberikan komentartentang hal ini. Tapi sebenarnya bukan karena maunya Presiden tetapi pada saat acara dialog SBY dengan wartawan, ada wartawan yang menanyakansoal video mesum tersebut.

Kasus ini lama-lama memang bikin eneg. Yang bikin eneg lagi beberapa orang ingin segera menghukum artis-artis yang terlibat dalam video tersebut atas dosa yang mereka lakukan. Padahal di hadapan hukum pun mereka belum dibuktikan bersalah tetapi sepertinya beberapa orang memaksa ingin menegakkan moral dengan cara memenjarakan orang yang dituduh ini karena telah melakukan dosa.

Sekali yang bikin eneg, siapapun pelaku di video mesum tersebut hanya melakukan dosa, tidak melakukan kejahatan. Dosa itu yang berhak menghukum adalah Tuhan. Jika manusia ingin melangkahi Tuhan menghukum manusia itu sudah kelewatan. Dan baiknya Tuhan sangat bermurah hati selalu memberikan manusia untuk berkali-kali bertobat. Jika manusia tidak mampu memaafkan orang lain karena kesalahannya, jangan mencoba menjadi Tuhan untuk menghukum orang lain.