Ronsen's Blog

"MAU MASUK SORGA GAK LO?! HAH! HAH!"

Saturday, August 7, 2010

#17 Beragama itu tidak bisa menjamin seseorang itu dapat tiket bebas masuk surga. Jalan masuk surga yang bisa diterima akal manusia itu adalah dengan berbuat baik. Berbuat baik itu banyak, menolong orang lain yang sedang kesusahan, bersabar setiap ketidakadilan dunia, dll. Intinya berbuat baik itu dituntut nilai yang plus dari manusia biasa.

Tentunya saja bagi beberapa orang berbuat baik sangatlah sulit. Kembali ke masalah surga, jika tidak berbuat baik tentu jalan ke surgapun telah tertutup. Nah, karena sudah kehilangan akal jika suatu saat ingin melalukan pembelaan di hadapan tuhan, akhirnya melakukan sesuatu hal yang gila yaitu melarang orang berbuat dosa. Melarang orang lain berbuat dosa! Bisa dibayangkan, nggak?

Karena logikanya sudah terbalik, kekerasan pun dibenarkan karena merasa sedang melakukan pekerjaan tuhan. Nantinya di hadapan tuhan mereka bisa melakukan pembelaan karena telah berhasil melarang orang berdosa, menutup tempat maksiat, memukuli orang yang telah menghina agama atau menghina tuhan, akhirnya mereka pun dapat memaksa tuhan memasukkan mereka ke dalam surga.