Ronsen's Blog

Hotot - Twitter Client yang seksi

Thursday, December 9, 2010

Sampai sekarang saya masih terus mencari aplikasi Twitter yang enak digunakan di Linux. Karena banyaknya, saya tidak menghitung lagi berapa aplikasi yang sudah saya coba. Terakhir yang saya coba kebanyakan aplikasi yang berbasis Adobe Air seperti TweetDeck dan DestroyTwitter. Tapi dengan alasan ingin bergantung lebih banyak pada pustaka bawaan Linux, tetap tidak puas biarpun aplikasi-aplikasi tersebut sangat bagus.

Hotot adalah aplikasi terakhir yang saya gunakan saat ini. Aplikasi ini berjalan secara native di Linux dan dengan begitu ukurannya menjadi sangat kecil. Banyak fitur yang saya suka dari aplikasi ini misalanya Hotot menampilkan balasan sebelumnya setiap kali ada tweet balasan atau bisa juga menampilkan seluruh percakapan untuk memudahkan kita berinteraksi. Selain itu juga bisa menampilkan thumbnail gambar dari website populer seperti plixi.com dan twitpic.com. Keren, kan!

Untuk meng-install aplikasi ini cukup mudah. Caranya sebagai berikut:

$ sudo add-apt-repository ppa:jimmyxu/hotot
$ sudo apt-get update && sudo apt-get install hotot

Jika cara di atas tidak bisa, sesuai dengan petunjuk artikel ini, coba gunakan cara berikut:

$ sudo add-apt-repository ppa:hotot-team
$ sudo apt-get update && sudo apt-get install hotot

Selamat berkicau dengan seksi!

Update:
Hotot sekarang bisa dinikmati dengan menggunakan Google Chrome/Chromium. Silakan install dari Chrome Web Store.