Ronsen's Blog

Satu Minggu Satu Posting

Friday, March 25, 2011

Kalau dilihat dari statistik penulisan artikel di blog ini, saya sepertinya termasuk rajin juga yah. Rata-rata setiap bulan saya menulis 4-5 tulisan. Saya bukan termasuk penulis yang baik bahkan sampai sekarang banyak tulisan yang masih jelek. Tetapi biarlah, yang senang silakan RT (Retweet), yang tidak suka silakan DM (Direct Message). Eh sebentar, saya ada dimana nih?

Sekalian saja saya menceritakan maksud saya membuat blog ini. Saya menulis hanya sekedarnya saja. Tidak ada topik yang dikategorikan berat di sini. Tidak juga ada cerita lucu yang dapat saya bagi. Tidak juga cerita sedih yang dapat membuat kalian terhanyut diterjang tangisan. Apalagi cerita cinta yang membuat hati kalian berbunga-bunga seperti cerita dongeng pembawa tidurmu. Blog ini saya buat sebagai pengingat untuk saya saja.

Bukan 365 hari menulis, bukan 30 hari mengunggah foto, yang mana bagi saya itu terasa berat. Dalam bayangan saya, cukup satu posting saja setiap minggu. Posting bisa berupa apa saja, dari mulai blog (menulis) hingga mengunggah foto. -- Rony Lantip

Ada masa-masa saya hanya meng-upload gambar-gambar saja. Lagi kena writers block katanya. Dan sulitnya menulis di layanan Blogger.com ini tidak mudah mengirim lewat email sehingga sangat jarang saya menulis ketika sedang di toilet, tidak seperti menulis status di Twitter. Hmm... jadinya kok curhat? Oh iya, emang niatnya mau cerita yah.

Ini sebenarnya tulisan mau dibawa kemana? *plak*

Aduh, maaf. Baiklah mari kita kembali ke topik. Saat ini blog sudah mulai ditinggalkan. Sudah gak tren lagi (jadi ingat seseorang, iya jelek pula orangnya). Halah, jadi ngelantur. Banyak yang beralih ke microblogging seperti Twitter dan Plurk. Dengan batasan 140 karakter tersebut ternyata malah mempermudah menulis. Kekurangan seperti Twitter misalnya jika anda orang yang tergolong aktif menulis twit, anda akan sadar setelah beberapa hari (ehm... pakai bulan saja ya) twit-twit tersebut akan hilang. Untuk mengakali hal tersebut jadilah blog yang sudah jamuran dijadikan tempat menyimpan twit. Tidak salah sih, tapi ah sudahlah...

Yuk, mari kita kembali menulis di blog. Mari sukseskan gerakan Satu Minggu Satu Posting ini! Tapi saya makan mie pangsit dulu nih. Nulis segini saja sudah bikin saya lapar.