Ronsen's Blog

Zombie

Tuesday, July 12, 2011

Zombie Fortress
Zombie Fortress
Sewaktu kecil, mungkin aku pernah terpikir sekilas kalau suatu saat akan muncul makhluk seperti zombie. Makhluk yang dulunya manusia yang hidup kembali gara-gara terinfeksi virus membuat tubuhnya bergerak dan selalu kelaparan. Dan karena hidup kembali dengan tidak wajar sepertinya sudah menjadi kesepakatan bersama kalau zombie itu akan memakan manusia lain terutama otaknya.

Film-film seperti 28 Days Later, Resident Evil dan I Am Legend semakin menunjukkan kalau zombie itu bisa terjadi. Bagaimana sains yang pada awalnya ingin menjadikan manusia lebih baik malah akhirnya mencelakan manusia itu sendiri. Itu lebih mudah dijelaskan daripada mayat dibangkitkan oleh dukun dengan mantra-mantra ajaibnya. Dan di setiap film zombie hampir dipastikan orang-orang di dalam film tersebut sepertinya tidak pernah menonton film zombie sebelumnya.

Bagi yang percaya akan kemunculan zombie ada baiknya mempersiapkan diri untuk bisa bertahan hidup. Silakan tonton Zombieland untuk belajar aturan-aturan menghadapi zombie. Tentu saja, ada juga yang tidak percaya akan munculnya zombie, yah contohnya saja aku sendiri. Ini tidak lebih hanya sebuah fiksi horor. Tidak pernah dan tidak akan pernah akan ada zombie. Sama sajalah seperti film horor lainnya seperti vampire, werewolf, bahkan pocong sekalipun tidak pernah ada dalam kehidupan nyata, jadi bagaimana mungkin zombie akan ada?

Selain itu, satu hal yang aku ketahui, tubuh manusia itu rapuh. Tubuh manusia tidak akan sekuat itu bisa bangkit setelah menjadi mayat. Mungkin ini juga berlaku untuk para pahlawan super yang berubah menjadi kuat dan sebagainya, X-Men ataupun Spiderman juga tidak mungkin akan ada.

Gambar diambil dari Know Your Meme.