Ronsen's Blog

Facebook Melakukan Perubahan... Lagi!

Sunday, September 25, 2011

Belakangan ini aku agak rajin mengunjungi Facebook. Alasan utamanya karena The Sims Social. Permainan ini banyak dibicarakan di mana-mana sehingga menarik perhatianku. Tetapi hanya bisa gigit jari karena sampai sekarang masih juga belum bisa main karena koneksi internet yang sangat lambat. I think I need to stop complaining about this.

Lama tidak membuka Facebook — entah bisa dikatakan beruntung atau tidak — minggu lalu Facebook melakukan perubahan pada tampilannya, terutama pada halaman depan. Dan setiap kali ada perubahan baru di Facebook, seluruh dunia seakan-akan marah (silakan baca komentar pada tulisan di blog Facebook ini). Padahal kalau sabar hanya butuh sebentar untuk mempelajari perubahan tersebut. Kecuali kau pengguna game di Facebook, sulit untuk memilah-milah status yang benar-benar kau perlukan.

Facebook Timeline

Selain perubahan pada halaman depan, Facebook juga memperkenalkan Facebook Timeline. Bedakan istilah timeline dengan Twitter, Facebook Timeline semacam cerita tentang hidupmu. Intinya akan lebih mudah jika seseorang ingin mengenal (menguntit)-mu. Saat ini Facebook Timeline belum bisa dinikmati semua pengguna hanya bisa diakses oleh para pengembang pihak ketiga. Kalau fitur ini benar-benar sebuah perubahan besar. Jujur saja, aku tidak begitu menyukai perubahan yang satu ini biarpun terlihat bagus dan berbeda.

Sampai sekarang belum woohoo siapapun!