Ronsen's Blog

Media yang Tidak Terpuji

Thursday, September 22, 2011

Inilah contoh cara media nge-bully anak-anak SMU. Isi beritanya hanya sekedar pelampiasan emosi karena teman sesama wartawan dipukul oleh sejumlah anak-anak sekolah yang emosinya masih labil.

Akun-akun Twitter yang Tidak Terpuji
Polhukam / Senin, 19 September 2011 20:16 WIB

Metrotvnews.com, Jakarta: Bukan hanya akun @Gilang_Perdanaa yang mengumbar perilaku yang tidak terpujinya dalam memukuli wartawan. Kicauan Gilang yang disinyalir sebagai pelajar SMA 6 Kebayoran Baru Jakarta tersebut juga didukung oleh teman-temannya di dunia maya.

Kicauan @Gilang_Perdanaa yang berbunyi "Puas gua mukulin wartawan di jalur sampe bonjok2 emosi bet gua" dibalas oleh pemilik akun @AstridAdriani dengan kata-kata "haha saik ._. Wartawannya semoga mati deh :D".

Selain akun @Gilang_Perdanaa, akun lainnya juga mengumbar dendam kebanggaan atas perilaku pelajar anarkis yang tidak terpuji tersebut.

"Mampus lu wartawan gegerotak, makanya jangan cari masalah, mahakam keras bos," tulis akun @danoe12 yang ditulis milik Danu Ismail, Senin (19/9).

Ketiga akun tersebut kini diblokir oleh pemiliknya setelah mendapatkan protes dari sejumlah orang yang juga pemilik akun Twitter.

Dalam aksi brutal pelajar SMAN 6 Jakarta itu, sejumlah pewarta foto mengalami luka lebam, yaitu Panca Syurkani (Media Indonesia), Yudistiro Pranoto (Seputar Indonesia), Banar Fil Ardhi (Kompas.com), Septiawan (Sinar Harapan), dan Doni (Trans TV).(MI/DNI)

Baca juga: