Ronsen's Blog

Pra Piala Dunia

Tuesday, September 6, 2011

Sepertinya sepak bola kembali menjadi topik pembicaraan yang hangat belakangan ini. Nggak di maya maupun di warung kopi topik Timnas kita selalu nyelip di sela-sela pembicaraan politik yang tak kunjung selesai itu. Aku penikmat olah raga, artinya aku suka nonton semua jenis cabang olah raga. Entah itu sepak bola, badminton, bola voli, balap motor, balap mobil, bahkan sampai balap karung.

Sepak bola adalah acara olah raga paling digandrungi oleh hampir semua orang yang kukenal. Tapi di daerah ini menjadi masalah, lebih sering tidak bisa menikmati acara ini karena diacak sehingga gambarnya tidak kelihatan. Biasanya jika pertandingan yang tidak terlalu menarik gambarnya tidak diapa-apakan alias normal.

Selama pertandingan pra Piala Dunia ini tentu saja normal-normal saja tetapi ternyata tidak pada saat melawan Iran kemarin. Hanya suaranya saja yang terdengar, gambarnya tidak ada. Asumsiku, karena pertandingan tersebut diadakan di luar negeri.

Oh iya, aku lupa bilang. Aku di sini menonton lewat parabola. Sejauh mata memandang, tidak ada orang di daerah ini menggunakan antena televisi. Tebakanku saat ini, pertandingan kali ini (melawan Bahrain) bisa dinikmati  seperti biasanya. Semangat, Timnas Indonesia!