Ronsen's Blog

Tampak Usang

Monday, October 10, 2011


Inilah tampilan dekstop di notebook-ku saat ini. Lucid Lynx adalah versi Ubuntu Linux yang paling lama kugunakan. Biasanya aku rajin meng-upgrade setiap ada rilis yang baru. Aku simpan tampilannya kali ini hanya untuk sekedar kenang-kenangan karena kemungkinan besar aku akan meng-upgrade ke Oneiric Ocelot. Aku tidak menyangka usia 1,5 tahun sistem operasi sudah tampak begitu usang.

Alasan utama ingin upgrade ke Oneiric Ocelet karena beberapa perangkat lunak yang terdaftar di repositori utama sepertinya berhenti pada versi tertentu. Misalkan saja, saat ini aku menggunakan Google Chromium v12. Untuk menggunakan perangkat lunak yang terbaru, aku tergantung pada repositori PPA (Personal Package Archive). Dan daftar PPA ini semakin panjang jika ingin setiap perangkat lunak terpasang pada versi terbaru.

Konfigurasi theme ini sengaja dibikin dengan cita rasa OSX. Tidak ada instalasi yang merepotkan, hanya dengan paduan controls dan window border yang sudah tersedia ataupun yang ada di repositori.
  • Controls: Nodoka-Silver
  • Window Border: Clearbox-meta
  • Icon: Elegant-AwOken