Ronsen's Blog

Masih Soal Kenaikan BBM

Sunday, April 1, 2012

Masih soal tentang kenaikan harga BBM. Kalau sudah bosan mendengar atau membaca soal ini, silakan tutup tab peramban webmu. Ini akan menjadi tulisan terakhir karena masih ada yang mengganjal. Aku masih berdiri di antara orang-orang yang menolak kenaikan harga BBM. Kenaikan harga BBM ini tentu akan ikut menaikkan semua harga termasuk harga bahan-bahan pokok. Sudah kutulis pendek di sini.

Alasan utama mereka yang pro terhadap kenaikan ini karena mereka berpikir subsidi ini akan dialihkan ke sektor-sektor yang lebih membutuhkan sepertinya misalkan saja perbaikan infrastruktur. Entah mengalami amnesia atau apalah, padahal setahun ini heboh-hebohnya rakyat dikejutkan banyaknya uang yang telah dikorupsi dalam jumlah yang sangat fantastis. Belum lagi banyaknya anggaran negara dibuang untuk hal-hal yang percuma.

Kenapa tiba-tiba bicara perbaikan infrastruktur sekarang? Kemana saja? Apakah selama ini tidak ada anggaran untuk itu? Aku berani jamin pasti ada. Tetapi kemana semua anggaran itu? Coba lihat kenapa jalanan masih rusak, kenapa sekolah masih ambruk, kenapa jembatan masih putus? Berapa banyak anggaran yang benar-benar tepat sasaran bukan masuk ke kantong-kantong pribadi? Masih terlalu banyak pertanyaan yang tidak terjawab. Intinya, pemerintah kita tidak becus mengelola uang negara.

Masyarakat sudah lama memaklumi keserakahan para pejabat, sekarang masyarakat diminta untuk memaklumi kebijakan mereka? Jika pun suatu saat negara ini hancur bukan karena subsidi BBM yang tidak dihapus tetapi kerena keserakahan!