Ronsen's Blog

Regenerasi

Friday, June 6, 2014

Dengan jangka hidup yang tergolong pendek, manusia dapat mewariskan semua ilmu yang pernah ada bahkan bisa mengembangkannya. Ilmu itu juga mengalami evolusi seperti manusia; yang berkembang adalah yang ilmu yang akan digunakan atau diterapkan, yang tidak berguna perlahan akan mati.

Kalau diambil contoh bisa aku misalkan teknologi yang kita gunakan. Teknologi 10 tahun yang lalu kita gunakan sangat jauh berbeda dengan yang sekarang. Membuat aku tidak bisa membayangkan seperti apa nanti 10 tahun mendatang. Biarpun pengaruhnya sedikit membuat kesal melihat generasi sekarang lebih sering menunduk memandang telepon selulur daripada bersosialisasi langsung dengan lingkungannya.

Inilah yang membuat aku bertanya-tanya, kapan para ilmuwan ini belajar. Bukankah semua dimulai dari 0 (nol), kemudian perlahan berusaha mengikuti teknologi yang sekarang kemudian mengembangkannya? Berapa orang yang mampu bertahan dan berapa yang gugur perlahan karena tidak sanggup? Berapa tahun lagi perang bintang akan benar-benar terjadi?