Ronsen's Blog

Panutan

Friday, July 18, 2014

Bangsa ini sudah terlalu lama kehilangan identitasnya. Kita sudah lama tidak punya pemimpin yang menjadi panutan kita. Pemimpin yang bisa kita jadikan contoh. Pemimpin bangsa ini dari dulu lahir dari politik yang kotor dan kejam.

Sudah menjadi rahasia umum, mereka yang terjun ke politik tidak akan memikirkan nasib rakyat yang memilih mereka. Biarpun ada satu dua orang yang benar-benar lurus pasti akan tersendat oleh orang-orang di sekililingnya. Politik mengajarkan untuk menyingkirkan mereka yang bersih.

Bukan hanya itu, agama dan budi pekerti yang diajarkan tidak mampu mengubah karakter bangsa ini sejak dari bangku sekolah. Coba lihat saja sekelilingmu, kira-kira siapa yang mampu membawa bangsa ini pada perubahan yang baik? Aku sendiri pesimis memikirkannya.

Untungnya sekarang ada dua sosok yang sangat kubanggakan. Mereka adalah Pak Jokowi dan Pak Ahok. Mereka berhasil mengubah pandanganku tentang bangsa ini. Aku bersyukur bahwa melalui mereka, bangsa ini mempunyai harapan lagi.

Generasi-generasi baru perlu dikenalkan lebih dalam tentang kedua tokoh ini. Ini akan memberikan harapan akan lahir generasi seperti mereka. Bayangkan jika 10 tahun kemudian ada 10 atau 100 atau bahkan 1000 orang seperti Jokowi dan Ahok. Bayangkan seperti apa Indonesia.