Ronsen's Blog

Blogger Theme dengan Twitter Bootstrap

Sunday, October 5, 2014


Twitter Bootstrap salah satu CSS framework sangat membantu para pengembang situs web dengan cepat. Salah satu fitur yang sangat membantu adalah bentuk tampilan yang mendukung semua perangkat dari desktop, tablet, hingga smartphone.

Selain itu masih ada beberapa goodies yang bisa dinikmati langsung dengan menggunakan Bootstrap. Misalnya, glyphicon yang tersedia dalam ratusan ikon yang siap pakai, alerts, pagination, labels, thumbnails, dan banyak lagi.

Untuk mengetahui lebih dalam tentang Bootstrap kau bisa langsung buka di browser-mu dengan alamat getbootstrap.com. Di situs tersebut akan dijelaskan bagaimana cara menggunakannya.

SimpelStrap Blogger Theme

Aku pun tertarik untuk menggunakan Bootstrap pada blog ini. Untungnya platform ini menyediakan fitur untuk mengubah theme atau template blog ini sesuka hati penggunanya. Sengaja kubikin theme ini sesederhana mungkin agar mudah untuk dipelajari.

Dengan bantuan Stylebot dan Developer Tools, aku pun mengganti satu per satu elemen yang perlu. Karena Blogger sendiri mengikutsertakan stylesheet bawaan yang membuat tampilan awal sedikit hancur dan berbeda kalau kalian mencoba tanpa fitur Blogger.